6 Kebiasaan Buruk di Tempat Kerja yang Harus Dihindari

Ilustrasi dunia kerja dan bisnis.
Sumber :
  • VIVA

VIVA Tangerang – Tanpa disadari, beberapa kebiasaan bisa membuat citra profesionalmu menurun. Yuk, cek apakah kamu masih melakukan hal-hal ini! Berikut ini 6 kebiasaan buruk di tempat kerja yang harus dihindari:

1. Datang Terlambat
Kebiasaan ini bisa dianggap tidak menghargai waktu dan membuat rekan kerja terganggu.

2. Terlalu Sering Main HP
Scroll media sosial atau chatting saat jam kerja bikin produktivitas menurun dan terlihat tidak fokus.

3. Gosip di Kantor
Selain tidak produktif, kebiasaan ini bisa merusak suasana kerja dan membuatmu tampak tidak profesional.

4. Menghindari Tanggung Jawab
Melempar tanggung jawab ke orang lain membuatmu kehilangan kepercayaan rekan kerja dan atasan.

5. Kurang Inisiatif
Hanya menunggu perintah tanpa menunjukkan proaktif bisa bikin kamu terkesan pasif.

Ilustrasi dunia kerja dan bisnis.

Photo :
  • VIVA