Ramah Turis Muslim, Kawasan Wisata Jepang Kini Dilengkapi Ruang Salat

Grand Green Osaka
Sumber :
  • ist

VIVA – Kabar gembira bagi wisatawan Muslim! Grand Green Osaka, salah satu kompleks perkotaan multifungsi terbaru dan terbesar di Jepang, kini semakin ramah Muslim dengan hadirnya ruang salat (musala) di area South Building.

Seru Buat Healing, Pesona Wisata Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Fasilitas ini hadir sebagai bagian dari upaya menjadikan Jepang destinasi wisata ramah Muslim. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Inisiatif ini menandai komitmen Jepang untuk meningkatkan fasilitas bagi wisatawan Muslim, menjadikan pengalaman berlibur di Negeri Sakura semakin nyaman dan inklusif.

Favorit Gen Z, Ini Destinasi Wisata Malam Jakarta

Ya, pada tanggal 21 Maret 2025, South Building dari Grand Green Osaka resmi dibuka untuk
umum.

Fakta Unik dari Berbagai Negara: Aneh Tapi Nyata!

Kawasan pengembangan kota yang dinamis ini memadukan taman hijau seluas 4,5 hektare dengan pusat perbelanjaan, restoran, hotel, perkantoran, hunian dan berbagai fasilitas komunitas inti.

Terhubung langsung dengan Stasiun JR Osaka (Pintu Bawah Tanah UMEKITA), salah satu pusat transportasi terbesar di Jepang bagian barat yang menghubungkan ke Bandara Internasional Kansai dan Stasiun Shin-Osaka, area ini menawarkan kemudahan akses yang luar biasa.

Bangunan South Building juga dilengkapi dengan ruang salat, menjadikannya destinasi yang ramah bagi wisatawan Muslim. Berikut adalah beberapa spot unggulan yang direkomendasikan.

Area South Building kini menyambut kehadiran Hotel Hankyu Gran Respire Osaka yang
baru. Terletak strategis dekat Stasiun Osaka Umeda, suasana tenang langsung menyambut
Anda begitu melangkah masuk, seolah melupakan hiruk-pikuk kota di luar.

Dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang elegan sekaligus fungsional, memadukan kualitas dan kemudahan untuk tempat beristirahat yang tenang di tengah kota.

Grand Green Osaka

Photo :
  • ist

Merek hotel mewah paling bergengsi dari Hilton, Waldorf Astoria, juga resmi hadir untuk
pertama kalinya di Jepang melalui pembukaan Waldorf Astoria Osaka.

Sebagai salah satu fasilitas spa bergaya urban terbesar di wilayah Kansai, kompleks wellness
ini mengusung lima elemen utama: mandi, kuliner, olahraga, ketenangan batin dan kecantikan.

Selain pemandian umum yang luas, tersedia pula kolam infinity yang memungkinkan para
tamu bersantai sambil menikmati pemandangan hijau dari Grand Green Osaka serta
lanskap kota di sekitarnya.

Fasilitas gym lengkap juga tersedia bagi pengunjung. Kompleks ini terhubung langsung dengan Hotel Hankyu Gran Respire Osaka.

Hankyu Hanshin Group dengan bangga mengoperasikan beberapa pusat perbelanjaan paling
ikonik di Jepang.

Di jantung kawasan Umeda berdiri Hankyu Umeda Main Store yang menjadi landmark dan
menawarkan pengalaman belanja yang seru, mulai dari merek-merek mewah kelas dunia
dan tren fesyen terbaru hingga koleksi kosmetik dan makanan manis yang termasuk terbesar
di Jepang.

Jangan lewatkan dekorasi jendela etalase yang mencuri perhatian di Concourse Window.

Selain menghadirkan pengalaman berbelanja, Hankyu Hanshin Group juga menyelenggarakan berbagai acara di fasilitas hiburan yang mereka kelola.

Salah satu sorotan utamanya adalah “Rokko Meets Art”, sebuah festival seni luar ruang yang diadakan di Gunung Rokko, yang terletak di antara Osaka dan Kobe.

Festival ini berlangsung dari akhir Agustus hingga akhir November, dan sejak pertama kali digelar pada tahun 2010, telah menghadirkan lebih dari 580 seniman.

Hankyu Hanshin Group kembali berpartisipasi dalam pameran wisata yang digelar di Central Park Mall, Jakarta, tahun ini. Di mana lebih dari 500.000 wisatawan Indonesia mengunjungi Jepang setiap tahunnya.

Ke depannya, akan terus diperkenalkan fasilitas baru yang telah dibuka maupun spot menarik di properti yang sudah ada, guna mendorong lebih banyak wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke wilayah Kansai dan menikmati pengalaman berbelanja serta berwisata di sana.

“Dengan lebih dari 500 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang pada tahun 2024 dan rata-rata pengeluaran lebih dari 200 ribu yen atau sekitar 20 juta rupiah per orang, kami kembali berpartisipasi dalam pameran wisata tahun ini di Jakarta untuk memperkenalkan atraksi
terbaru di kawasan Osaka Umeda,” Kazunori Tanimura, Manager and Rental Business
Division Hankyu Hanshin Group.

Terletak di jantung wilayah Kansai, Hankyu Hanshin Group mengelola enam kompleks
perbelanjaan besar serta pusat perbelanjaan ternama Hankyu Department Store di kawasan
Osaka Umeda.

Grup ini juga mengoperasikan enam hotel termasuk Hotel Hankyu Respire Osaka dan berperan penting dalam pengembangan distrik Umeda.